0
Contoh Proposal Pengajuan Akreditasi PAUD/TK Tahun 2017 ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khususnya untuk lembaga pendidikan anak usia dini yang akan mengajukan Akreditasi Sekolah. File ini adalah file terbaru yang bisa anda gunakan untuk Pengajuan Akreditasi tahun 2017/2018. Setiap lembaga pendidikan termasuk SPS yang diakui pemerintah akan diakreditasi melalui lembaga pemerintah yakni BAN (Badan Akreditasi Nasional) sebagai pengawasan dan penilaian pemerintah berkaitan dengan kelayakan sekolah.

Sebelum mengajukan Proposal Akreditasi PAUD, alangkah baiknya jika kita mempelajari hal-hal yang menjadi Syarat Akreditasi PAUD. Syarat pengajuan akreditasi paud ini terdapat 2 jenis, yakni syarat umum dan syarat khusus. Syarat tersebut yaitu :

Proposal Akreditasi PAUD/TK

proposal pengajuan akreditasi paud 2017

Syarat Umum
  1. Mengajukan permohonan akreditasi kepada BAN PAUD PNF melalui BAP PAUD dan PNF di Provinsi masing-masing
  2. Memiliki Izin Penyelenggaraan/Izin Operasional Pendidikan Nonformal (PAUD-LKP-PKBM) dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, UPT Perijinan, atau Lembaga Pemerintah lainnya yang berwenang
  3. Akte Pendirian dari Notaris atau SK Pimpinan Instansi/Lembaga/Institusi yang berwenang di atasnya
  4. Program yang diajukan akreditasinya telah beroperasi minimal 2 tahun
  5. Diprioritaskan bagi Lembaga yang memiliki NPSN (Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional)
  6. Menggunakan prasarana yang didukung dengan dokumen yang sah (Sertifikat Kepemilikan Tanah dan Bangunan, Surat Perjanjian Sewa, Surat Perjanjian Pemanfaatan Prasarana)


Syarat Khusus
  1. Jumlah peserta didik minimal 20 anak pada tahun ajaran terakhir untuk seluruh jenis program (TK, KB, TPA, SPS), Prioritas TK/RA/BA & KB
  2. Memiliki pendidik minimal berijazah S1 (untuk TK/RA/BA) dan SLTA (untuk KB, TPA, SPS)
  3. Memiliki minimal 1 (satu) pendidik yang bersertifikat Diklat Dasar PAUD atau berijasah D-IV atau S1 dalam bidang PAUD dan Kependidikan lain atau Psikologi (dari Prodi Terakreditasi, ditunjukkan dengan Ijazah yang dilegalisir)

Artikel Terkait !!!

File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Contoh Proposal Pengajuan Akreditasi PAUD/TK Tahun 2017 ini dapat membantu anda menemukan referensi yang tepat untuk membuat administrasi sendiri. Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Cari file Administrasi PAUD/TK/RA/KB/TPA yang anda butuhkan melalui kotak pencarian dibagian kanan atas blog ini.

Posting Komentar

 
Top