0
Borang/ Bukti Fisik Akreditasi PAUD 2018 Standar Sarana dan Prasarana ini merupakan kumpulan dokumen yang harus dipersiapkan oleh lembaga dalam proses visitasi akreditasi. Borang Akreditasi atau yang disebut dengan Bukti Fisik harus dipersiapkan dengan lengkap baik yang berbentuk dokumen ataupun fisik dengan relevan dengan Instumen yang sudah diisi, karena dalam penilaian nanti asesor akan mengecek kesesuaian antara Instrumen Akreditasi Standar Sarana dan Prasarana dalam SisPenA dengan keadaan yang sebenarnya, dan jika tidak sesuai tentunya akan berpengaruh buruk terhadap hasil penilaian.

Akreditasi sekolah/madrasah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan dan kinerja satuan dan/atau program pendidikan, yang dilakukan sebagai bentuk akuntabilitas publik. Terdapat 8 Standar Akreditasi PAUD yang harus dipersiapkan oleh lembaga untuk dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional dan salahsatunya ialah Standar Sarana dan Prasarana.

Borang Akreditasi PAUD/TK Standar Sarana dan Prasarana Tahun 2018

Pada tahun 2018, mekanisme akreditasi dilakukan secara online melalui SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi), sebuah aplikasi yang berbasis web. Dalam kegiatan visitasi, asesor akan meminta Bukti Fisik berdasarkan pada Instrumen Akreditasi yang sudah diisi lembaga sebelumnya. Dan dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan Bukti Fisik Akreditasi Standar Sarana dan Prasarana yang bisa anda donwload secara gratis.

Selain Borang Akreditasi PAUD Standar Sarana dan Prasarana, untuk Standar lainnya anda bisa dapatkan dalam artikel saya berikutnya dalam blog ini. Dibawah ini merupakan rincian dokumen/ administrasi yang harus lembaga siapkan, dan juga saya sediakan untuk berbagai contoh untuk bisa dipergunakan dengan semestinya.

Borang Akreditasi PAUD Standar Sarana dan Prasarana


1. Fotokopi dokumen sarana pendidikan (foto, daftar inventaris sarana pembelajaran menurut jenis dan jumlahnya, dll)

  • Format KIB B. Inventaris Peralatan Dan Mesin [Download]
  • Format KIB C. Inventaris Bangunan Dan Gedung [Download]
  • Format KIB D. Inventaris Jalan, Irigasi, Dan Jaringan [Download]
  • Format KIB E. Inventaris Aset Tetap Lainnya [Download]
  • Format KIB F. Inventaris Konstruksi Dalam Pengerjaan [Download]


2. Fotokopi dokumen kepemilikan lahan (Sertifikat Tanah)


3. Denah yang menunjukan ruang beserta ukuran (Denah Sekolah)


4. Dokumentasi foto semua ruang dan halaman bermain


5. Dokumentasi foto prasarana instalasi



Download Juga !!!


File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Borang/ Bukti Fisik Akreditasi PAUD 2018 Standar Sarana dan Prasarana ini dapat membantu anda menemukan referensi yang tepat untuk membuat administrasi sendiri. Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Cari file Administrasi PAUD/TK/RA/KB/TPA yang anda butuhkan melalui kotak pencarian dibagian kanan atas blog ini.

Posting Komentar

 
Top