0
Download Juknis BOP PAUD 2017 Permendikbud No 4 ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan dalam kesempatan kali ini khsususnya untuk semua lembaga pendidikan anak usia dini yang dibiayai oleh dan BOP (Bantuan Operasional PAUD). Juknis ini berdasarkan pada Permendikbud No 4 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Non Fisik Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini. Lembaga Pendidikan yang dimaksud disini ialah semua SPS yang dibiayai dengan dana BOP baik itu PAUD, TK, RA, Kelompok Bermain, dll.

Juknis BOP PAUD 2017


Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP-PAUD) adalah program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasioal non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini yang diberikan Pemerintah kepada anak melalui Satuan PAUD atau Lembaga untuk mendukung kegiatan operasional pembelajaran.

juknis bop 2017/2018

Biaya Operasional adalah biaya bahan atau peralatan pendidikan habis pakai, dan biaya penyelenggaraan pendidikan tak langsung. Komponen biaya operasional penyelenggaraan PAUD diuraikan pada bagian selanjutnya.


Alur atau proses penyaluran dana BOP PAUD 2017, tiap lembaga PAUD harus menyiapkan beberapa dokumen penting seperti Mengisi Data Dapodik (lihat aplikasi data dapodik terbaru). Setelah itu baru menyusu RKAS, karena pemerintah juga harus mengetahui dengan jelas untuk kegiatan apa biaya BOP tersebut akan digunakan (lihat contoh RKAS/ RAPBS PAUD terbaru).

Setelah dana diterima baru bisa anda gunakan sesuai dengan yang tertera dalam RKAS/ RAPBS yang telah anda buat. Baru setelah dana digunakan, maka anda juga harus membuat laporan pertanggungjawaban terhadap penggunaan dana tersebut (lihat cara membuat laporan pertanggungjawaban BOP PAUD terbaru).

File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Download Juknis BOP PAUD 2017 Permendikbud No 4 ini dapat membantu anda menemukan referensi yang tepat untuk membuat administrasi sendiri. Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Cari file Administrasi PAUD/TK/RA/KB/TPA yang anda butuhkan melalui kotak pencarian dibagian kanan atas blog ini.

Posting Komentar

 
Top