0
Contoh RPPH PAUD/TK B Tema Tema Diriku/ Identitasku Kurikulum 2013 ini merupakan perangkat terbaru yang yang akan saya bagikan dalam postingan kali ini. RPPH (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian) atau RKH (Rencana Kegiatan Harian) Tema Diriku menggunakan Pembelajaran Saintifik dengan metode 5 M (Mengamati, Menanya, Menalar, Menyimpulkan, dan Mengkomunikasikan).

RPPH Tema Diriku Subtema Identitasku yang kemudian diturunkan lagi kedalam beberapa sub-sub tema yaitu Teman Baruku, Aku Putra dan Temanku Putri, Alamat Rumahku, Ulang Tahunku, Agamaku, yang dapat anda gunakan pada pembelajaran PAUD Kelompok B (Usia 5-6 Tahun) atau setingkat TK B.

RPPH/RKH adalah seperangkat rencana pembelajaran untuk suatu pertemuan yang dibagi berdasarkan Tema/ SubTema/ KD tertentu. Untuk yang membutuhkannya, anda bisa mendownloadnya secara gratis dalam postingan saya ini. Dalam RPPH TK B dengan Pembelajaran Saintifik menggunakan metode pembelajaran 5M (Mengamati, Menanya, Menalar, Menyimpulkan, dan Mengkomunikasikan). 

RPPH TK B Tema Diriku/ Identitasku Kurikulum 2013

Langkah Penyusunan Materi Kegiatan Anak dalam RPPH/RKH Kurikulum 2013 :
  1. Pahami inti muatan dari setiap kompetensi dasar. Kemampuan apa yang diharapkan dari KD tersebut.
  2. Pahami keluasan cakupan materi yang termuat dalam KD
  3. Pahami kedalaman materi yang sesuai dengan tahap perkembangan anak.
  4. Sesuaikan dengan visi yang ingin diwujudkan dan Tujuan yang ingin dicapai pada anak didik selama belajar di lembaga TK.
  5. Tentukan prioritas materi yang mendukung pencapaian KD


Artikel Lainnya :
RPPH PAUD Semester 1 Kurikulum 2013 Tema 1-4 (TK A)
RPPH PAUD Semester 2 Kurikulum 2013 Tema 5-8 (TK A)
RPPH PAUD Kelompok B/ TK B Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013

File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Contoh RPPH PAUD/TK B Saintifik (5M) Tema Diriku/ Identitasku Kurikulum 2013 ini dapat membantu anda menemukan referensi yang tepat untuk membuat administrasi sendiri. Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Cari file Administrasi PAUD/TK/RA/KB/TPA yang anda butuhkan melalui kotak pencarian dibagian kanan atas blog ini.

Posting Komentar

 
Top