0
Standar Nasional Pendidikan PAUD Permendikbud No.137 Tahun 2014 ini merupakan kriteria minimal tentang berbagai aspek yang relevan dalam pelaksanaan sistem pendidikan nasional dan harus dipenuhi oleh penyelenggara dan/atau satuan pendidikan anak usia dini seperti PAUD/ TK/ RA/ KB/ TPA. Permendikbud No 137 Tahun 2014 Standar Nasional PAUD menggantikan Permendiknas Nomor 58 Tahun 2009 tentang Standar PAUD. Sebagai pengelola dan pendidik SPS wajib untuk memiliki, mengetahu, dan mengaplikasikan isi dari Standar PAUD ini.

Standar PAUD Permendikbud No.137 Tahun 2014

Dalam Permen tentang Kurikulum 2013 yaitu Permendikbud 137 Tahun 2014 disebutkan bahwa PAUD memiliki standar yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam pengelolaan penyelenggaraan PAUD yang menjadi acuan dalam pengembangan, implementasi, dan evaluasi kurikulum PAUD. 

Terdapat 3 Lampiran penting dalam Peraturan Mentri Pendidikan Nasional ini yakni Lampiran 1 berisi Standar Isi Tentang Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak, Lampiran 2 berisi Kompetensi Pendidik (guru Paud, Guru Pendamping, Guru Pendamping Muda), dan Lampiran 3 berisi Kompetensi Tenaga Kependidikan.

8 Standar PAUD

  1. Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak;
  2. Standar Isi;
  3. Standar Proses;
  4. Standar Penilaian;
  5. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan;
  6. Standar Sarana dan Prasarana;
  7. Standar Pengelolaan; dan
  8. Standar Pembiayaan.

Download Permendikbud No.137 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional PAUD



Artikel Lainnya !!!

File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Standar Nasional Pendidikan PAUD Permendikbud No.137 Tahun 2014 ini dapat membantu anda menemukan referensi yang tepat untuk membuat administrasi sendiri. Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Cari file Administrasi PAUD/TK/RA/KB/TPA yang anda butuhkan melalui kotak pencarian dibagian kanan atas blog ini.

Posting Komentar

 
Top