0
Contoh Visi Misi dan Tujuan PAUD/ TK Tahun 2018 - Dalam kesempatan kali ini saya akan share sebuah informasi yang tentunya sangat penting bagi sekolah baru yang belum memiliki visi, misi, tujuan. Disini saya hanya memberikan referensi yang saya ambil dari salah satu sumber yang kredibel dalam kelembagaan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Setiap lembaga sekolah tak terkecuali PAUD harus memiliki rumusan Visi/ Misi/ Tujuan lembaga yang disyahkan sesuai dengan prosedur yang sudah diberikan pemerintah.

Visi merupakan cita-cita yang ingin dicapai oleh lembaga sekolah. Visi sekolah dijadikan sebagai cita-cita bersama warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan dimasa yang akan datang, mampu memberikan inspirasi, motivasi, dan kekuatan pada warga sekolah dan segenap pihak yang berkepentingan.
Contoh Visi Misi dan Tujuan PAUD/ TK Tahun 2018

Visi :

"Membentuk anak yang cerdas, baik dan terampil berakhlak mulia, sholeh/sholihah sehingga terwujud anak yang kreatif dan mandiri".

Misi merupakan upaya/tindakan yang diwujudkan dalam bentuk program-program sekolah yang akan dan harus dilaksanakan oleh warga sekolah untuk mewujudkan visi sekolah.

Misi :

  1. Melaksanakan pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan inovatif.
  2. Mendidik anak secara optimal sesuai dengan kemampuan anak.
  3. Menyiapkan anak didik ke jenjang pendidikan dasar dengan ketercapaian Kompetensi Dasar sesuai tahapan perkembangan anak.
Sedangkan Tujuan sekolah/ lembaga adalah hasil penyelenggaraan pendidikan yang akan dicapai, untuk lebih jelasnya silahkan simak contoh Tujuan dibawah ini.

Tujuan :

  1. Mengembangkan kurikulum dan perangkat pembelajaran yang inovatif.
  2. Mendidik anak agara menjadi generasi yang berkualitas berguna bagi agama, nusa dan bangsa.
  3. Menyiapkan anak didik memasuki jenjang pendidikan dasar dengan ketercapaian kompetensi dasar sesuai tahapan perkembangan anak.
  4. Meningkatnya profesionalisme tenaga pendidik dalam mengelola pendidikan yang menyenangkan dan berpotensi serta berkualitas.
  5. Mengembangkan kreatifitas keterampilan anak didik untuk mengekspresikan diri dalam berkarya seni.
  6. Menciptakan suasanan sekolah yang bernuansa agamis dan disiplin.

File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Contoh Visi Misi dan Tujuan PAUD/ TK Tahun 2018 ini dapat membantu anda menemukan referensi yang tepat untuk membuat administrasi sendiri. Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Cari file Administrasi PAUD/TK/RA/KB/TPA yang anda butuhkan melalui kotak pencarian dibagian kanan atas blog ini.

Posting Komentar

 
Top